Annabel Karmel Steam Release Micro Cook Dish

annabel karmel micro steam dish

Semua orang tua pasti akan memberikan yang terbaik untuk anaknya. Dari mulai kehamilan hingga persalinan semuanya penuh dengan kehati-hatian dalam perawatan agar ibu dan bayi selamat. Begitu bayi lahir ibu akan memberikan kasih sayangnya dengan memberikan hak bayi yaitu asi. Selepas Asi eksklusif bayi diberi makanan pendamping asi. Namun sekarang ini banyak sekali makanan instan untuk bayi, tapi apakah menjamin makanan itu sehat, tidak ada pengawet dan pewarna makanan? Daripada menduga-duga akan lebih baik kita membuat sendiri makanan untuk si kecil. Di samping sehat, kebersihannya pasti akan lebih terjamin. Ibu akan berusaha untuk mencari ide-ide resep agar si kecil tidak bosan, terdengar menarik bukan?

Sebagai alat penunjang membuat “home made food”, kami menyediakan Annabel Karmel Steam Release Micro Cook Dish yaitu mangkok yang bisa digunakan untuk mengukus makanan yang khusus digunakan dalam microwave. Ketika anak mulai diperkenalkan makanan bertekstur kasar, alat ini cocok untuk mempermudah pekerjaan Anda. Misal Anda akan membuat bubur untuk si kecil, disarankan jangan memasukkan bersamaan dengan beras. Kukus terlebih dahulu sayur mayur agar nutrisinya tetap terjaga, baru setelah bubur akan matang, masukkan sayur-sayuran ke dalam panci.

Memasak dengan microwave akan menjaga nutrisi makanan. Mangkuk ini memiliki ukuran yang kecil, sehingga dalam membuat makanan pas sesuai porsi si kecil. Penggunaanya pun mudah, hanya dengan menambahkan air pada makanan kemudian kukus beberapa menit.

Fitur:

– Cocok untuk mengukus buah, sayur dan ikan

– Aman digunakan dalam microwave, freezer dan dishwasher

– BPA Free

– Pada bagian tutup terdapat valve yang mudah dibuka  untuk tujuan pengukusan. Dan ketika ditutup akan menjadikan mangkuk kedap udara.

annabel karmel micro steam dishannabel karmel micro steam dish

Contoh Resep:

“Tasty Salmon” untuk usia 7 bulan

– 1 buah wortel besar (kurang lebih 141gr), kupas dan potong dadu

–  100gr filet ikan salmon

– 2 sendok teh susu

– 3 buah tomat kurang lebih 225gr

– 1 sendok teh butter

– Setengah cangkir keju cheddar parut

Cara Membuat:

– Wortel dicincang  menggunakan chopper kemudian kukus selama 15 menit sampai empuk.

– Letakkan ikan salmon pada micro dish, tambahkan susu dan masukkan ke dalam microwave selama 1,5- 2 menit, sampai daging ikan lunak.

– Potong melintang bagian bawah tomat, kemudian letakkan pada mangkuk anti panas. Tambahkan ke dalam mangkuk air mendidih dan biarkan selama 1 menit. Setelah satu menit ambil tomat dan bilas dengan air dingin dan keringkan.

– Tomat dicincang kasar menggunakan chopper

– Lelehkan butter di wajan datar, kemudian tumis tomat hingga hancur selama 2-3 menit

– Kemudian campuran tomat dan butter diaduk bersama parutan keju sampai tercampur rata.

– Suwir-suwir ikan salmon yang telah matang, kemudian campurkan bersama tomat-keju dan wortel.

– Untuk bayi di awal mpasi bisa diblender untuk dijadikan pure.

Harga