Ardo Gold Cream untuk Mengatasi Puting yang Lecet saat Menyusui

cara menyusui

sumber gambar: http://hidupsehatkeluarga.blogspot.com

Sering dijumpai pada Ibu menyusui bahwa mereka mengalami puting lecet saat menyusui. Penanganan terbaik untuk puting lecet adalah pencegahan.  Pencegahan terbaik adalah dengan memastikan pelekatan bayi ke payudara dengan benar sejak hari pertama.  Kontak kulit antara ibu dan bayi sesegera mungkin setelah kelahiran bayi, setidaknya dalam satu atau dua jam pertama, akan memudahkan bayi untuk melekat sendiri dengan baik.

Terjadinya puting lecet di awal menyusui pada umumnya disebabkan oleh salah satu atau kedua hal berikut: posisi dan pelekatan bayi yang tidak tepat saat menyusu, atau bayi tidak mengisap dengan baik.  Meskipun demikian, bayi dapat belajar untuk mengisap payudara dengan baik ketika ia melekat dengan tepat saat menyusu (mereka akan belajar dengan sendirinya).  Jadi, proses mengisap yang bermasalah seringkali disebabkan oleh pelekatan yang kurang baik.  Selain itu infeksi jamur yang terjadi di puting (disebabkan oleh Candida Albicans) dapat pula menyebabkan puting lecet. Jika penyebab adalah proses pelekatan bayi yang kurang baik maka seiring bayi belajar menyusu dengan benar maka kendala puting lecet cepat teratasi, namun jika penyebabnya adalah karena infeksi jamur butuh waktu yang lebih lama untuk proses penyembuhannya.

Ardo Gold Cream untuk Mengatasi Puting yang Lecet saat Menyusui

Agar proses menyusui tidak terganggu karena rasa sakit bisa mencoba yang satu ini, Ardo Gold Cream. Ardo Gold Cream terbuat dari 100% Lanolin murni yang sangat aman bagi bayi, karenanya setelah penggunaan (dioles di puting) tidak perlu dilap. Lanolin adalah lemak yang terdapat pada bulu domba, sering juga digunakan sebagai bahan dasar komestik. Lanolin Ardo juga telah diproses sedemikian rupa sehingga bersifat Hypoallergenic yang artinya tidak menimbulkan alergi pada bayi.

Ardo Gold Cream untuk Mengatasi Puting yang Lecet saat Menyusui

Ardo Gold Cream untuk Mengatasi Puting yang Lecet saat Menyusui

Ardo gold cream made in Switzerland

Harga Ardo Gold Cream:

  • 10ml: IDR 90.000
  • 30ml: KOSONG