Badger Nursing Balm Balsam Puting Lecet Ibu Menyusui

Badger Nursing Balm Organic Sunflower & Coconut - 0.75oz

Badger Nursing Balm dipakai untuk meredakan saat puting payudara ibu menyusui sedang terluka sekaligus menjaga agar puting tetap sehat.

Jangan sampai kegiatan menyusui terganggu dikarenakan puting bermasalah, selalu sediakan salep puting di rumah untuk menjaga diri dari segala kemungkinan.

Badger Nursing Balm terbuat dari 5 herbal alami organik yakni; sunflower, beeswax, coconut oil, extra virgin olive oil, and carnauba wax!

Minyak Bunga Matahari (Sunflower)
Minyak bunga matahari merupakan emolien yang efektif, yang artinya akan membantu menjaga kelembaban kulit. Selain itu juga bisa meringankan, menenangkan, dan membantu menyembuhkan iritasi dan peradangan kulit.

Beeswax
Selain madu dan bee pollen lebah juga memproduksi lilin lebah (beeswax). Produk ini bukan untuk dikonsumsi melainkan untuk penggunaan luar.
Manfaat beeswax untuk kulit antara lain mengatasi peradangan kulit. Dari sebuah penelitian beeswax dicampur madu mampu mencegah perkembangan bakteri yang dapat menyebabkan masalah pada kulit.
Beeswax juga bagus untuk melembabkan kulit. Antioksidan yang terkandung di dalamnya mampu menangkal radikal bebas, serta memperbaiki kulit yang kering, kasar dan pecah-pecah.
Berdasarkan Korean Journal of Internal Medicine yang dipublikasikan pada 2014, campuran beeswax, zaitun, dan madu bermanfaat untuk meredakan nyeri.

Coconut Oil
Minyak kelapa juga bagus digunakan sebagai pelembab kulit. Selain itu asam lemak antiseptik pada minyak kelapa membantu mencegah infeksi jamur dan bekteri. Banyak kasus dijumpai puting ibu luka disebabkan infeksi.

Extra Virgin Olive Oil
Minyak zaitun memiliki manfaat untuk melembabkan. Selain itu kaya antioksidan dan juga antiinflamasi.

Carnauba Wax
Atau kadang dinamakan Brazil Wax. Fungsi utamanya menjaga tekstur balsam/krim lebih solid (tidak terlalu encer).

Produk ini telah diuji oleh ahli kesehatan ibu dan bayi; Hypoallergenic serta aman untuk ibu dan bayi.

Bebas dari material sintetis, pewangi sintetis, pemutih, parabens, petrolatum (olahan minyak bumi), GMOs, synthetics, lanolin, atau material berbahaya lainnya.

Apakah lanolin berbahaya?
Lanolin tidak berbahaya dan juga alami, terbuat dari lemak bulu domba. Namun sebagian orang memiliki alergi terhadap lemak hewani.

Ukuran kecil cocok dibawa saat traveling juga.

Produk ini mahal?
Tidak karena isinya 3 kali lipat produk sejenis dari merek Medela dan Lansinoh tapi harganya hanya selisih sedikit.

Harga Badger Nursing Balm

IDR 130.000 (21 gram)


Produk sejenis untuk menangani puting lecet bisa dilihat di Katalog Aksesoris Ibu Menyusui.


Badger Nursing Balm Organic Sunflower & Coconut (1)

%d blogger menyukai ini: