Beauty Barn Breathe in Rub

Beauty Barn Breathe in Rub

Beauty Barn Breathe in Rub adalah balsem gosok untuk mengurangi gejala batuk pilek pada bayi.

Batuk dan pilek merupakan penyakit yang sering dijumpai pada bayi. Hal ini kadang menyebabkan bayi susah tidur dan rewel karena bayi merasa tidak nyaman. Obat penyembuh yang paling baik untuk batuk pilek adalah ASI dari Ibu. Tapi kita juga membutuhkan bantuan luar untuk mengurangi rasa tidak nyaman yang muncul karena penyakit tersebut yaitu kondisi susah bernafas (karena lendir pilek).

Salah satunya adalah Beauty Barn Breathe in Rub yang tebuat dari bahan-bahan alami dan tidak membuat allergi di kulit pada kebanyakan bayi pada umumnya. Perbedaan Beauty Barn Breathe in Rub dengan produk lain sejenis adalah bahan dasar tidak menggunakan petrolium based atau mineral based (baby oil). Bahan dasar inilah yang kadang terjadi allergi pada kulit bayi.

Fungsi rub ini adalah mengurangi batuk dan melegakan hidung yang mampet dan untuk mempecepat proses penyembuhan.

Bahan-bahan Beauty Barn Breathe in Rub:

Eucalyptus, Lavender, Cinnamon, Lemon, Tea Tree, Cajuput, Peppermint, Beeswax, dan Rice Bran oil.

Cara penggunaan:

Oles Rub ini langsung di dada dan punggung bayi. Bisa digunakan untuk bayi usia 12 bulan. Utk bayi kurang dari 12 bulan gunakan di kain dan cukup dihirup aromanya.

Perhatian: jika ada allergi khusus hentikan penggunaan, konsultasi ke dokter jika batuk-pilek bayi berlanjut.

Harga Beauty Barn Breathe in Rub:

120.000 (15 gram)

Eucalyptus. Salah satu manfaat tanaman ini, yaitu sering digunakan untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan, misalnya untuk menangani gangguan pernapasan, batuk, pilek, ataupun sinusitis. Dalam buku Natural Remedies, Karen Sullivan menuliskan bahwa eucalyptus memiliki bahan perangsang kekebalan serta pereda nyeri lokal yang efektif, terutama untuk nyeri saraf. Penggunaan sebagai obat luar eucalyptus berfungsi untuk meredakan demam.

Minyak lavender adalah minyak esensial yang diambil dari ekstraksi tanaman lavender, dan telah lama digunakan untuk pengobatan dan kosmetik. Senyawa utama minyak lavender adalah linalool (51 %), dan linalyl asetat (35 %). Linalyl asetat adalah molekul yang ditemukan dalam minyak lavender yang bisa masuk ke sistem saraf melalui indra penciuman, sistem pernapasan, dan kulit. Fungsi lavender antara lain adalah mengobati kecemasan/rasa gelisah, minyak untuk pijat yang bisa mengendurkan otot dan meredakan ketegangan, meningkatkan mood, dan meringankan migrain.

Cajuput atau minyak kayu putih memiliki banyak manfaat antara lain karena rasa hangatnya yang pas nyaman dioleskan di perut, leher, kening dan hidung untuk mengusir masuk angin pusing, mual atau hanya sekedar untuk menghangatkan badan. Dengan menghirup atau mengoleskannya dihidung, wangi dan rasa hangatnya dapat melegakan hidung tersumbat dan saluran pernafasan saat pilek atau flu. Manfaat minyak kayu putih yang paling sering digunakan adalah analgesik yaitu cepat untuk mengurangi sakit kepala, sakit gigi atau rasa pegal di leher dan bahu.

Peppermint terkenal ampuh meredakan sakit perut, dan sering kali digunakan sebagai bahan utama dalam minuman hangat seperti teh. Peppermint juga merupakan obat ideal untuk menghilangkan rasa sakit kepala.

Rice Bran oil atau Minyak Bekatul adalah minyak yang diekstraksi dari kulit padi. Fungsi dari minyak ini adalah sebagai anti oksidan.