Beauty Barn Fever Down: Minyak Gosok Pereda Demam

Beauty Barn Fever Down

Bayi kadang mengalami demam disebabkan banyak faktor, baik faktor karena ada infeksi kuman ataupun karena masa pertumbuhan (tumbuh gigi dan sejenisnya).

Ketika bayi demam lakukan terapi ringan untuk mengatasinya. Banyak demam bayi/anak yang bisa ditangani di rumah. Bila demam berkelanjutan maka segeralah ke dokter untuk tindakan lebih lanjut.

Salah satu perlengkapan P3K untuk bayi yang perlu disiapkan salah satunya adalah Beauty Barn Fever Down. Cara penggunaan cukup mudah: Pijat telapak kaki bayi dan anak dengan minyak ini lalu pakaikan kaus kaki. Usapkan minyak di belakang leher dan kuping untuk anak diatas 12 bulan.

Minyak gosok ini bekerja dengan 2 fungsi sekaligus dari kontak melalui kulit dan dari aromanya yang menenangkan.

Kandungan Beauty Barn Fever Down: Pepermint, Lavender, Lemon, Cajuput, Eucalyptus, Sweet Almond Oil, Coconut Oil.

Peppermint terkenal ampuh meredakan sakit perut, dan sering kali digunakan sebagai bahan utama dalam minuman hangat seperti teh. Peppermint juga merupakan obat ideal untuk menghilangkan rasa sakit kepala.

Minyak lavender adalah minyak esensial yang diambil dari ekstraksi tanaman lavender, dan telah lama digunakan untuk pengobatan dan kosmetik. Senyawa utama minyak lavender adalah linalool (51 %), dan linalyl asetat (35 %). Linalyl asetat adalah molekul yang ditemukan dalam minyak lavender yang bisa masuk ke sistem saraf melalui indra penciuman, sistem pernapasan, dan kulit. Fungsi lavender antara lain adalah mengobati kecemasan/rasa gelisah, minyak untuk pijat yang bisa mengendurkan otot dan meredakan ketegangan, meningkatkan mood, dan meringankan migrain.

Cajuput atau minyak kayu putih memiliki banyak manfaat antara lain karena rasa hangatnya yang pas nyaman dioleskan di perut, leher, kening dan hidung untuk mengusir masuk angin pusing, mual atau hanya sekedar untuk menghangatkan badan. Dengan menghirup atau mengoleskannya dihidung, wangi dan rasa hangatnya dapat melegakan hidung tersumbat dan saluran pernafasan saat pilek atau flu. Manfaat minyak kayu putih yang paling sering digunakan adalah analgesik yaitu cepat untuk mengurangi sakit kepala, sakit gigi atau rasa pegal di leher dan bahu.

Eucalyptus. Salah satu manfaat tanaman ini, yaitu sering digunakan untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan, misalnya untuk menangani gangguan pernapasan, batuk, pilek, ataupun sinusitis. Dalam buku Natural Remedies, Karen Sullivan menuliskan bahwa eucalyptus memiliki bahan perangsang kekebalan serta pereda nyeri lokal yang efektif, terutama untuk nyeri saraf. Penggunaan sebagai obat luar eucalyptus berfungsi untuk meredakan demam.

Beauty Barn Fever Down merupakan bagian dari Beauty Barn Aromatherapy yang terdiri dari: Virus Free, Breathe Easy, dan Fever Down.

Harga Beauty Barn Fever Down (60ml):

IDR 80.000