Breastpump Electric Ardo Calypso

Ardo Calypso

AsiBayi.com kembali menambah kelengkapan pompa ASI elektrik-nya yaitu breastpump pabrikan asal Swiss, Ardo Calypso.

Kemunculan Ardo Calypso memang masih baru (2010) tapi reveiw-nya sangat baik. Hal ini karena sebenarnya Ardo adalah produsen berpengalaman dalam bidang breastpump (dulu Ameda Switzerland).

Berikut beberapa review Ardo Calypso:

Berikut beberapa fitur-fitur Ardo Calypso:

Individual Phase

Ardo Calypso memungkinkan pengaturan ritme (cepat-lambat) dan kekuatan (kuat-lemah) hisapan dari pompa ASI. Tujuannya adalah karena setiap Ibu memiliki karakteristik yang berbeda-beda sehingga bisa mengoptimalkan ASI yang diperah.

Dengan individual phase kita bisa juga membuat ritme seperti hisapan bayi. Ritme hisapan bayi dimulai dengan menstimulasi (hisapan cepat dan lemah/pendek) kemudian ketika telah mendapatkan LDR berpindah kepada fase memerah (hisapan pelan dan kuat/dalam).

ardo-calypso-controls

Disertakan Corong dengan Berbagai Ukuran

Salah satu kunci optimal pompa ASI adalah ukuran corong yang fit dengan bentuk payudara. Ardo Calypso menyertakan 3 ukuran sekaligus (26, 28, dan 31mm). Tujuannya agar pengguna bisa memilih mana yang terbaik.

Ardo Calypso Breastshield

Selain itu disertakan dalam paketan pembelian berupa bantalan silicone ‘optiflow’ fungsinya untuk membantu seorang ibu mendapatkan kondisi LDR.

Ardo Optiflow

Closed System

Yaitu kondisi dimana antara udara hisapan dari motor unit tidak langsung menyedot payudara melainkan melalui sebuah diafragma. Ada 2 keuntungan: breastpump closed system bisa dipakai oleh lebih 1 pemakai dengan cukup mengganti corong set-nya maka akan aman dipakai. Selain itu ASIP tidak mungkin akan masuk kedalam motor unit (beberapa merek pompa ASI terkenal seperti Medela ada beberapa kasus ASIP masuk kedalam motor).

Bandel

Dari review yang kami baca banyak yang mengungkapkan jika Ardo Calypso ini bandel bahkan ketika motor unit terjatuh dari ketinggian 1m (tapi ini bukan jaminan). Adanya kontrol motor unit menggunakan intelejen mikroprosessor. Ketika ada tekanan berlebih (jika selang motor terlipat) maka motor unit akan mati sendiri.

Motor unitnya sendiri tidak berisik sehingga anda bisa memompa pada malam hari :)

Kekuatan hisap motor Ardo paling kuat dikelasnya yaitu 330mmHg (saat ini terkuat dibanding merek lainnya).

Purna Jual yang Bagus

Ada jaminan garansi 400 jam untuk motor unitnya (bisa untuk 2 bayi dengan asumsi memompa selama setahun). Garansi dari distributor resmi Indonesia. Sparepart juga bisa didapatkan di AsiBayi.Com.

Sparepart Ardo kompatibel dengan Ameda, hal ini karena Ardo adalah pengembangan dari Ameda Switzerland dan Ameda sendiri sekarang pindah ke Amerika.

Upgradable

Bisa di-upgrade menjadi dobel pump.

BPA Free

Seluruh bagian dari pompa asi elektrik Ardo Calypso aman untuk Ibu dan Bayi.

Paketan Pembelian:

  • Motor Unit
  • Adaptor 220-230v
  • Corong/Breastshield 26, 28, 31mm
  • Optiflow
  • Silicone Tube (selang)
  • Lip Valve
  • Botol 150ml, sealing disc, lid
  • Flexible membrane pot
  • Adapter tube cover
  • Tube connector
  • Brush for cleaning
  • Bottle stand

Harga:

Out of Stock

Halaman khsus untuk sparepart Ardo/Ameda bisa dilihat disini:

Alamat service center Ardo:

PT. Sekarguna Medika
Graha Sekarguna
Jl. Ciputat Raya 64, Pondok Pinang
Jakarta Selatan 12310
Indonesia

Phone: +62 21 7655678 / 7655161 / 75920741
Fax: +62 21 7696004
Email: mail@sekarguna.co.id