Bumwear Prefold

Bumwear Prefold in Use

Bumwear Prefold terbuat dari bahan katun, tahan lama, ekonomis, serta memiliki daya serap yang baik. Katun tenun Bumwear secara khusus dibuat tetap trim (tipis) namun sangat menyerap. Bumwear prefold memenuhi Diaper Service Quality (DSQ) yang dapat bertahan melalui pencucian dan pengeringan tanpa sobek, hancur, terkelupas atau kehilangan daya serapnya. Bahkan, prefold ini akan semakin mengembang setiap kali dicuci.

bumwear prefold before - after

Prefolds ideal digunakan saat newborn tanpa tambahan cover karena saat baru lahir bayi hanya pup/pee sedikit tapi sering. Adapun ketika besar tambahkan diaper cover agar pee/pup tidak tembus keluar.

Artikel tentang apa itu Prefold bisa dibaca disini.

Bleached dan Unbleached Prefold

Bumwear memiliki dua tipe prefold yakni bleached dan unbleached. Prefold Unbleached memiliki ciri-ciri warna kecoklatan dan berbau khas katun, adapun Prefold bleached bewarna putih dan tidak berbau. Sebenarnya dua prefold ini berasal dari bahan yang sama hanya saja dilakukan pemutihan agar prefold lebih bagus dilihat, adapun secara fungsi tidak ada perbedaan. Tapi bunda jangan khawatir karena seiring penggunaan bau katun akan hilang dengan sendirinya. Untuk prefold unbleached bunda perlu melakukan prewash lebih banyak dibanding bleached. Bau khas katun tersebut berasal dari lapisan lilin tanaman. Untuk menghilangkan lapisan lilin cuci prefold 4-5 kali dengan air panas kemudian keringkan. Adapun untuk prefold bleached cukup dua kali prewash. Popok akan mengembang dan siap untuk digunakan.

bumwear-prefold-bleached-unbleached

Ukuran dan Spesifikasi Bumwear Prefolds:

  • Dimensi: 30 x 40 cm
  • Lapisan: 4 x 8 x 4 (pinggir 4 lapisan, tengan 8 lapisan)

Berapa banyak yang saya butuhkan?

Bayi baru lahir akan berganti sebanyak 10-12 kali per hari. Jika anda bermasalah dengan waktu pengeringan, kami merekomendasikan jumlah aman prefold yang dimiliki adalah setidaknya 24 lembar (12 dipakai, 12 dijemur).

Pelengkap

Untuk melengkapi penggunaan prefold bunda membutuhkan beberapa pelengkap, antara lain:

Pengencang. Agar prefold tidak melorot/lepad bunda bisa menggunakan beberapa pilihan seperti kancing peniti, atau snappi diaper fastener, atau boingo diaper fastener.

Diaper Cover. Agar memastikan pee/pup tidak bocor keluar bunda bisa menambahkan diaper cover. Yakni cloth diaper dimana letak penyerap diatas cover-nya. Lebih lanjut pilihan diaper cover bisa dilihat di katalog cloth diaper ini.

Pocket Diaper. Bunda bisa juga memfungsikan prefold ini sebagai penyerap/insert dari pocket diaper. Pilihan pocket diaper bisa dilihat di kalatog cloth diaper ini.

Harga Bumwear Prefold:

IDR 27.000/pcs (bleached)

IDR 27.000/pcs (unbleached)

Note: untuk saat ini kami hanya menjual ukuran infant (30 x 40 cm)