Elle Vire Unsalted Butter

Elle Vire Unsalted Butter

Elle Vire Unsalted Butter sering digunakan sebagai salah satu bahan pembuat makanan bayi (MPASI).

Apa itu Butter, Mentega, dan Margarine?

Ketiga istilah ini mungkin kita sering dengar ketika di dapur. Apakah ke-3 bahan ini sama atau berbeda?

Mentega dan Butter sebenarnya adalah bahan yang sama. Butter terbuat dari krim lemak susu sapi, meskipun bisa juga dibuat dari susu hewan lainnya. Butter mengandung sekitar 80% lemak, siasanya adalah air, padatan susu, dan kadang-kadang garam. Kadar garam dalam butter biasanya antara 1% – 3%. Tapi beda dengan merek Elle & Vire yang sama sekali tidak ada tambahan garam.

Adapun margarine terbuat dari minyak nabati. Minyak nabati pada suhu kamar berbentuk cair. Pemadatan minyak nabati ini dilakukan dengan proses yang disebut hidrogenisasi. Hasilnya adalah margarine yang tidak mengandung kolesterol dan kalaupun mengandung lemak jenuh hanya sedikit. Margarine mengandung lemak tak jenuh jamak (polyunsaturated fat) dan lemak trans. Kebanyakan margarine dewasa ini terbuat dari minyak jagung atau minyak kedelai.

Seperti halnya butter, margarine terdiri dari 80% lemak dan 20% air dan padatan lain dengan kandungan garam sekitar 3%. Margarine seringkali diperkaya dengan berbagai vitamin.

Butter untuk MPASI

Butter sangat bergizi, memberikan lemak dan kolesterol yang diperlukan, juga vitamin A, asam linoeat terkonjugasi, dan asam lemak esensial. Namun ingat untuk selalu memilih mentega tawar karena garam belebih tak baik untuk ginjal bayi.

Elle & Vire Unsalted Butter

Ini merupakan pilihan yang cocok karena memiliki kemasan mini 10 gram yang biasanya habis dalam waktu 2 hari.

Memiliki kandungan lemak sampai dengan 82%

Made in France

Halal. Walaupun tidak ada tulisan halal pada kemasan tapi memiliki sertifikatnya.

Harga Elle Vire Unsalted Butter:

IDR 28.500 (isi 10pcs @10 gram)


Produk makanan bayi lainnya bisa dilihat di Katalog Baby Food


Elle & Vire Unsalted Butter

%d blogger menyukai ini: