Fenugra Ekstrak Fenugreek 500ml Dalam Kapsul (Booster ASI)

Fenugra Fenugreek 500mg Kapsul

Fenugra adalah fenugreek (trigonella foenigraeci semen) 500ml dalam kapsul yang memiliki beragam manfaat dan salah satunya adalah sebagai galactogogue untuk stimulasi produksi ASI (Booster ASI).

Mengapa memilih Fenugra?

  • Praktis, fenugreek sudah dikemas dalam kapsul. Mudah dikonsumsi.
  • Terdaftar di BPOM
  • Cangkang kapsul terdaftar halal MUI
  • Made in Indonesia

Khasiat lain dari fenugreek adalah meredakan mastitis/engorgement, mengobati keluhan-keluhan sakit perut, herbal diabetes, dan menurunkan kadar kolesterol. Fenugreek adalah salah satu jenis herbal yang paling sering digunakan oleh beberapa brand sebagai booster ASI.

Cara pakai fenugreek untuk mengatasi mastitis atau engorgement:

Rendam beberapa isi kapsul di air. Siapkan handuk yang dibasahi air hangat. Oles rendaman tersebut pada area yang sakit kemudian tutup/kompres dengan handuk hangat beberapa saat.

Dosis

Khasiat fenugreek pada Ibu menyusui pada umumnya akan terlihat dalam 24-72 jam setelah mengkonsumsi fenugreek, tapi pada sebagian kecil orang butuh sampai 2 minggu untuk mendapatkan pengaruh ini. Dan pada sebagian lagi sama sekali tidak berpengaruh.

Dosis yang dianjurkan adalah lebih dari 3.5 gram per HARI. Salah satu tanda anda menggunakan dosis yang tepat adalah keringat dan urine yang berbau mirip sirup maple.

Fenugreek aman digunakan untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Busui dapat segera menghentikan konsumi fenugreek begitu produksi ASI meningkat. Produksi ASI akan stabil asalkan busui rutin melakukan pengosongan payudara.

Safety/Keamanan Produk

Fenugreek telah digunakan secara luas sebagai perasa sirup maple, bumbu kari, bumbu rendang, salad, dan banyak yang lainnya dan aman efeknya.

Efek Samping

Keringat dan kencing berbau seperti sirup maple. ASI dan bayi yang minum ASI tersebut juga akan mengalami hal yang sama.

Kadang menyebabkan mencret, dimana akan segera berhenti setelah tidak mengkonsumsi fenugreek lagi. Jangan khawatir karena ini tidak berbahaya.

Perhatian Khusus

Ibu hamil boleh mengkonsumsi fenugreek dalam jumlah kecil (seperti pada bumbu dapur, teh untuk morning sickness, dan sejenisnya). Penggunaan dalam jumlah banyak (seperti kapsul ini) bisa beresiko memicu kontraksi. Bahkan dalam dunia medis fenugreek termasuk dijadikan bahan induksi ketika persalinan.

Penderita alergi buncis dan kacang. Karena fenugreek adalah termasuk kacang-kacangan.

Penderita diabetes. Fenugreek dapat menurunkan kadar gula darah oleh karena itu jika pengguna mengkonsumsi insulin/obat/herbal lain yang berfungsi menurunkan kadar gula darah agar diperhatikan lebih khusus.

Penderita Asma. Fenugreek dijadikan herbal untuk asma (diminum). Tapi jika terhirup melalui perafasan bisa menjadi pemicu Asma. Disarankan menutup hidung ketika mengkonsumsi fenugreek bagi penderita Asma.

Efek bagi Bayi

Efek samping yang muncul pada bayi sama dengan Busui. Jika efek samping sangat dirasa maka kurangi dosisnya sampai gejala tersebut hilang. Jika efek samping masih dirasa walaupun dosis sudah sangat sedikit maka hentikanlah konsumsi Fenugreek. Efek samping tersebut tidak permanen hanya insidental sehingga fenugreek aman digunakan oleh Busui dan Bayi-nya.

Aturan pakai:
Diminum 3 kapsul dalam sehari 3 kali (total 9 kapsul per hari).

Diproduksi Oleh:
PJ. Al-GHUROBA, Indonesia

Dipasarkan Oleh:
AN-NUUR, Indonesia

POM TR 153 384 091
Cangkang kapsul Halal MUI 12270000950314

Harga Fenugra Ekstrak Fenugreek:

IDR 45.000 (isi 60 kapsul)


Booster ASI lainnya bisa dilihat di Katalog Booster ASI