Gasol Beras & Beras Kecambah Organik

Gasol Beras & Beras Kecambah Organik

Gasol Beras & Beras Kecambah Organik adalah produk berbentuk bulir (bukan tepung) yang cocok digunakan untuk membuat bubur, nasi tim, dan nasi.
Brand atau merek Gasol Pertanian Organik berasal dari nama desa Gasol di Kabupaten Cianjur yang terkenal dengan hasil panen padinya.

Beras Kecambah?
Istilah beras kecambah mungkin masih asing di telinga kita.

Tim peneliti Jepang menemukan bahwa beras pecah kulit yang dikecambahkan dengan cara merendam beras pecah kulit selama beberapa jam sebelum dimasak dapat meningkatkan kandungan gizinya.

Beras kecambah mengandung serat yang lebih tinggi dibanding beras pecah kulit biasa, selain itu kandungan asam amino essensial Lysine menjadi tiga kali lipat dan untuk gamma-aminobutyric acid (GABA) naik menjadi 10x lipat begitu pula asam amino lainnya yang berguna untuk memperbaiki fungsi ginjal.

Peneliti juga menemukan tunas yang baru seukuran satu milimeter itu mengandung enzim yang dikenal dengan nama protylendopetidase yang merupakan penghambat penyakit Alzheimer.

Mereka juga mengemukakan dengan adanya aktivitas perkecambahan telah menghasilkan tambahan nutrisi yang sangat berguna.

“Munculnya tunas mengaktifkan enzim dorman yang terdapat dalam beras pecah kulit, semuanya serentak menyediakan nutrisi yang paling baik untuk membantu pertumbuhan tunas,” kata Dr Hiroshi Kayahara, pimpinan proyek tim peneliti dan seorang ahli biokimia dari Shinshu University di Nagano, Japan.

Cara Membuat Beras Kecambah
Rendam beras pada suhu 32 derajat C selama 22 jam. Lapisan luar akan melunak dan menyerap air sehingga menjadikan nasi lebih mudah dimasak. Nasi dari beras kecambah lebih manis, karena beberapa enzim memecah gula dan protein yang terdapat di biji.

Nasi putih tidak dapat berkecambah dengan cara ini, jelas Kayahara.

Beras Kecambah Praktis
Gasol Pertanian Organik menyediakan beberapa varian beras kecambah organik.

Harga Gasol Beras & Beras Kecambah Organik:

IDR 22.000 (isi 2 x 150 grams)

Varian Gasol Beras & Beras Kecambah Organik:

  • Beras Merah Kecambah (Germinated Red Rice)
  • Beras Hitam Kecambah (Germinated Black Rice)
  • Beras Coklat Kecambah (Germinated Brown Rice)
  • Beras Putih (White Rice)

Galeri Produk:


Produk makanan bayi lainnya bisa dilihat di Katalog Baby Food
Produk perlengkapan MPASI bayi bisa dilihat di Katalog Meal Time