Cloth Diaper GroVia Hybrid AI2 Diaper Cover

Grovia Diaper Cover AI2 Hybrid

GroVia Diaper Cover tersedia dalam model snap/kancing dan hook/velcro. Sesuai namanya ini adalah clodi dengan model Diaper Cover dimana penyerap pipis (soaker) diletakkan diatas celana dan celana berfungsi sebagai penutup/cover.

Mengapa memilih tipe diaper cover?

Pengguna clodi memilih diaper cover dengan alasan bahwa ketika pup/pee maka yang kotor hanya soaker adapun cover tidak kotor karena tidak bersentuhan langsung dengan kotoran. Oleh karena itu cukup ganti soaker saja.

Mengapa memilih GroVia?

Grovia merupakan salah satu diaper cover brand U.S. dengan kualitas dan performa yang bagus. Dahulu GroVia bernama GroBaby.

Grovia Diaper Cover kadang disebut sebagai Hybrid atau AI2. Disebut AI2 karena fungsi cloth diaper semuanya terdapat pada 2 bagian yaitu covernya dan insertnya. Dinamakan hybrid karena selain dengan reusable soaker bisa juga digunakan disposable soaker. Hanya saja saat ini AsiBayi belum menjual disposable soakernya. Adapun tipe Grovia lainnya adalah All in One yakni clodi dimana insert dan celana dijahit jadi satu.

Grovia A12 tipe hook menggunakan velcro yang lain dari cloth diaper lainnya. Super lembut dan seluruh bagian celana merupakan bagian untuk menempelkan jadi tempel kemana aja pasti langsung nempel. Dengan ini GroVia menjadi sangat mudah dipakai. Pada tipe ini disediakan bagian pengunci agar ketika dicuci dengan mesin cuci velcro terkunci dan tidak menempel kemana-mana sehingga velcro menjadi lebih awet.

Adapun untuk tipe SNAP GroVia sendiri terkenal cukup kuat. Referensi: http://allaboutclothdiapers.com/what-do-you-think-about-grovia-cloth-diapers/)

Grovia juga memiliki dua pilihan soaker, yakni tipe stay dry dan organic cotton.

Stay dry soaker (KOSONG): Menyerap dengan bagus sekaligus memiliki sensasi kering. Terdiri dari 4 lapis material yang merupakan perpaduan 55% hemp dan 45% katun. Lapisan paling atas terbuat dari 100% polyester microfleece, menjaga kulit bayi tetap kering. Dilengkapi dengan leg guset lembut yang juga terbuat dari 100% polyester microfleece untuk meminimalkan bocor samping.

Organic cotton soaker (READY): Soaker yang alami, terbuat dari 5 layer 100% IMO Certified Organic Cotton. Dilengkapi dengan leg guset yang terbuat dari 88% Polyester dan 12% Organic Cotton. Didesain agar cepat meresap dan cepat dalam pengeringan. Material ini terkenal bandel untuk jangka waktu yang lama.

Berdasarkan review salah satu blogger Indonesia pecinta cloth diaper, Grovia berada pada peringkat ke-2 diantara cloth diaper lainnya. Sumber: http://westpa-almulya.blogspot.com/2010/12/top-5-cloth-diapers.html

Grovia with 22m baby

Grovia dipakai bayi umur 22 bulan

Grovia with 3m baby

Grovia Hybrid dipakai Bayi 3 bulan

Sumber gambar: http://www.clothdiaperaddiction.com/2010/07/grovia-hybrid-ai2.html

AsiBayi.Com menyediakan GroVia™ All in Two Hybrid Cloth Diaper dengan motif terbaru.

Harga GroVia Diaper Cover:

Maaf Out of Stock

  • Organic Cotton Soaker

Cloth diaper tipe dan merek lain bisa dilihat di Katalog Cloth Diaper