HIU Kumis Kucing Herbal Extract Orthosiphon Aristatus

HIU Kumis Kucing

Kumis Kucing (Orthosiphon Aristatus) merupakan herbal yang sudah lama digunakan di Indonesia. Sebagian besar manfaat herbal ini terdapat pada senyawa bioaktif didalam daunnya.

Kumis kucing memiliki khasiat antiradang dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Khasiat ini berasal dari kandungan senyawa alami yang meliputi flavonoid, triterpenoid, fenolik, sinensetin, eupatorin, glikosida, tanin, saponin, dan steroid.

Manfaat Herbal Kumis Kucing:

1. Mengatasi Asam Urat
Khasiat ini diduga berasal dari kandungan flavonoid, fenolik, dan asam kafeat yang tinggi di dalamnya. Senyawa aktif tersebut memiliki sifat antiradang yang dapat menghambat pembentukan asam urat, sehingga dapat mencegah dan mengurangi risiko serangan asam urat.

Selain itu, kumis kucing juga dapat meningkatkan fungsi ginjal yang menurun dan memperbaiki kerusakan ginjal, terutama yang diakibatkan oleh kondisi asam urat tinggi.

2. Mengatasi Hipertensi
Kandungan sinensetin di dalamnya berperan penting sebagai antioksidan dan memiliki aktivitas diuretik yang kuat. Khasiat ini akan membantu tubuh mengurangi kadar natrium berlebih melalui urin.

Dengan meningkatnya pengeluaran cairan dan natrium dari tubuh, tekanan dalam pembuluh darah juga bisa berkurang.

3. Mengatasi Rematik
Kandungan senyawa fenolik dan flavonoid yang tinggi pada kumis kucing diketahui mampu menurunkan reaksi autoimun pada RA (rheumatoid arthritis). Selain itu, senyawa-senyawa ini juga dapat melindungi tulang rawan dan jaringan lunak dari peradangan akut dan kronis berkat efek antiradangnya.

4. Mengatasi Diabetes
Herbal ini mampu mengendalikan metabolisme karbohidrat dan gula, lemak dan gula, serta asam amino dan gula menjadi lebih seimbang.

Khasiat ini dapat menjaga kadar gula darah tetap stabil.

5. Menyehatkan Jantung
Kumis kucing dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menurunkan trigliserida (lemak darah).

Gabungan efek antidiabetik, peningkatan kadar HDL, dan penurunan kadar lemak darah ini sangat baik untuk mencegah penyakit jantung, misalnya penyakit jantung koroner atau serangan jantung.

6. Mengatasi Masalah Menstruasi
Rutin mengonsumsi ekstrak kumis kucing diketahui bisa menurunkan kadar prostaglandin sehingga bisa mengurangi nyeri menstruasi dan pendarahan berlebih saat menstruasi (menorrhagia).

7. Mengatasi Kencing Batu dan Gangguan Ginjal
Kumis kucing mengandung asam betulinat dan memiliki sifat diuretik. Dua manfaat ini akan efektif meluruhkan batu ginjal dan kencing batu.

Spesifikasi Produk:

  • Isi 60 kapsul berisi Orthosiphon Aristatus Folium Extractum 200mg
  • Izin edar: POM TR 133371941
  • Diproduksi Oleh Herbal Indo Utama, Magelang-Indonesia

Aturan Pakai:

  • 3x sehari 1-3 kapsul

Harga HIU Kumis Kucing:

IDR 50.000