HIU Sari Kutuk Ekstrak Saripati Ikan Gabus / Haruan / Kutuk

HIU Sari Kutuk

Informasi produk HIU Sari Kutuk:

  • Kapsul ekstrak ikan kutuk (Channa striata extractum) 60 kapsul @500mg.
  • Izin edar: POM TR 143 378 471
  • Produsen: Herbal Indo Utama, Magelang, Indonesia

HIU Sari Kutuk adalah kapsul yang berisi ekstrak ikan Kutuk (Gabus, Bocek, Haruan, Aruan, dan Kabos).

Ikan kutuk mengandung protein yang cukup banyak, yaitu hingga 25,5%. Persentase protein ini lebih tinggi dibanding ikan yang biasa dikonsumsi seperti ikan mas, ikan kakap, ikan bandeng, bahkan ikan sarden yang hanya memiliki persentase protein 16%-21%.

Berbagai Manfaat HIU Sari Kutuk Kapsul

Mendukung pembentukan dan pertumbuhan massa otot. Hal ini karena ekstrak ikan gabus kaya akan protein. Suplemen ini bagus dikonsumsi bagi mereka yang ingin membentuk tubuhnya dengan fitness.

Mempercepat proses penyembuhan luka paska operasi. Ekstrak Kutuk memiliki protein albumin yang bermanfaat mempercepat proses penyembuhan luka. Penelitian yang dilakukan di Universitas Hasanuddin membuktikan bahwa konsumsi kapsul ekstrak ikan kutuk sebesar 0.7 g/dl selama 14 hari bisa membantu luka pasca operasi sembuh dengan lebih cepat.

Mempertahankan keseimbangan cairan tubuh. Salah satu manfaat albumin adalah menjaga cairan dalam darah agar tidak bocor ke jaringan lain. Hal ini karena ketika protein masuk kedalam darah dalam jumlah yang banyak maka dibutuhkan cairan yang cukup agar protein bisa diproses cerna.

Mengurangi gejala penyakit kulit. Kandungan asam docosahexaenoic (DHA) dan eicosapentaenoic acid (EPA) dari ekstrak ikan gabus dapat memodulasi metabolisme prostaglandin, dan mengurangi gejala gangguan kulit seperti jerawat, alergi, psoriasis, sklerosis, hingga infeksi.

Perawatan Osteoarthritis. Hal ini lantaran ekstrak ikan kutuk terbukti dapat meningkatkan kepadatan serabut saraf imunoreaktif PGP 9,5 pada membran sinovial.

Aturan Pakai:

3x sehari 3 kapsul

Efek Samping:

Belum ada laporan spesifik terkait efek samping dari ekstrak ikan kutuk.

Kontraindikasi:

Ikan air tawar memiliki resiko lebih rendah alergi lebih rendah dibanding air tawar. Belum ditemukan laporan yang jelas terkait kontraindikasi terhadap produk ini.

Harga HIU Sari Kutuk:

IDR 100.000