Kidsme Safety Milk Bottle

Kidsme Safety Milk Bottle

Kidsme Safety Milk Bottle adalah botol susu nipple yang dilengkapi dengan sedotan. Tujuannya adalah ketika minuman tinggal sedikit bayi tidak perlu memiringkan/menunggingkan botol. Apa yang ingin dicapai disini adalah membiasakan bayi minum dengan posisi tegak.

Beberapa bayi dan anak-anak dibiasakan meminum susu sambil tiduran, baik dalam keadaan terjaga atau menjelang tidur. Padahal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan. Kami rangkum beberapa dampak buruk minum dengan botol sambil tiduran:

Merusak gigi

Susu yang tersisa didalam mulut bayi ketika bayi sudah tertidur akan terus menggenangi gigi. Susu ini akan terfermentasi oleh bakteri Streptococcus mutans sehingga menjadi asam dan akan merusak jaringan keras gigi. Asam tersebut akan merusak permukaan lapisan gigi lalu gigi mengalami pengikisan dan berlubang. Oleh karena itu hindari memberikan susu ketika si kecil dalam keadaan berbaring dan hendak tidur atau pergunakanlah botol dot yang hanya mengeluarkan cairan ketika disedot. Botol Kidsme Safety Milk Bottle merupakan salah satunya karena minuman hanya akan mengalir melalui sedotan yang dihisap.

Memungkinkan terjadinya infeksi telinga

Ketika anak menyusu dengan botol dalam keadaan berbaring akan memungkinkan terjadinya infeksi telinga. Saat anak tidur otot-ototnya menjadi rileks, termasuk otot yang menyusun saluran eustachius sehingga saluran tersebut terbuka. Ketika susu tetap keluar, susu bisa masuk ke dalam saluran eustachius dan memenuhi rongga pada telinga tengah.

Cairan yang terkumpul di telinga tengah kemudian dapat menjadi media infeksi bakteri. Selain itu, adanya cairan di belakang gendang telinga akan mengganggu proses transmisi suara. Akibatnya, anak menjadi sulit mendengar. Fungsi telinga dapat kembali normal apabila cairan tersebut dibuang.

Untuk menghindari kemungkinan buruk yang terjadi biasakan anak minum susu dengna posisi tegak. Kidsme safety milk bottle dirancang agar susu didalam botol mudah diminum dalam posisi tegak. Botol ini memiliki sedotan dimana ujungnya terdapat bandul sebagai pemberat. Pemberat pada sedotan akan mengikuti pergerakan botol sehingga memudahkan minum dengan berbagai sisi tegak.

Fitur Kidsme Safety Milk Bottle:

  • BPA Free
  • Dot terbuat dari silicone
  • Ideal untuk bayi yang bisa posisi tegak (duduk/berdiri). Bisa juga digunakan tanpa sedotan sehingga berfungsi seperti botol dot pada umumnya.
Kelengkapan:
  • Botol 210ml
  • Gagang
  • Dot, tutup dot, sealing ring, sedotan, lid, dan pembersih dot

Harga Kidsme Safety Milk Bottle:

IDR 83.000 (pilihan warna PINK atau BIRU)

Galeri kidsme safety milk bottle (klik pada gambar untuk memperbesar):