Mack’s Ear Plug Ukuran Bayi dan Anak

Mack's Ear Plug Ukuran Bayi dan Anak

Indera pendengaran dapat mengalami kerusakan jika terpapar oleh suara bising dan keras secara terus menerus hal ini bisa terjadi baik pada orang dewasa maupun anak-anak/bayi. Bahkan anak-anak/bayi memiliki resiko yang lebih tinggi dikarenakan beberapa faktor. Faktor pertama adalah lubang saluran telinga anak-anak/bayi lebih kecil dibanding orang dewasa dengan demikian suara yang terdengar oleh bayi akan lebih keras kaena tekanan yang diterima lebih besar dibanding oleh orang dewasa. Oleh sebab itu kadang kita menyadari bahwa bayi lebih sensitif terhadap bunyi yang pelan. Faktor kedua adalah bayi juga mempunyai saluran telinga yang lebih pendek sehingga resiko terganggu dengan suara berfrekuensi tinggi lebih besar dibanding orang dewasa. Terganggunya indera pendengaran akan berakibat secara tidak langsung pada terganggunya indera pengucapan.

Selain menganggu pendengaran, suara bising juga mempengaruhi perkembangan otak anak dibawah usia 2 tahun. Dilansir dari Daily Mail, menurut neurolog Dr. Jaime Grutzendler, kebisingan yang terdengar terus-menerus lebih dari 10 jam sehari dapat menghentikan pembuluh darah yang terbentuk dalam otak bayi. Dalam  jangka panjang, kebisingan dapat meningkatkan kerentanan bayi terhadap beberapa penyakit, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, hingga penuaan dini. Meski penemuan ini perlu penelitian lebih lanjut, sebagai orang tua tak ada salahnya mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang membahayakan bagi si kecil.

Orang tua harus memiliki kesadaran untuk menjaga indera pendengar dan perkembang otak si kecil. Sebelum terlambat lakukan tindakan seperti jangan membawa anak ke tempat bising seperti stadion, konser, dan sirkuit. Kita bisa menutup telinga ketika mendengar suara yang keras, tapi si kecil tidak bisa memberi tanda bahwa dia terganggu dengan suara keras. Hal lain yang bisa dilakukan adalah memasangkan ear plug ke telinga si kecil pada tempat-tempat dan kegiatan tertentu.

Mack’s Ear Plug Ukuran Bayi dan Anak adalah ear plug yang merupakan best selling di USA dan direkomendasikan oleh dokter. Terbuat dari bahan silicone yang lentur dan bisa dibentuk. Digunakan untuk bayi new born sampai 6 tahun. Mack’s Ear Plug adalah penyumbat yang aman dan nyaman digunakan dan pas untuk segala jenis telinga. Berikut fitur dari Mack’s Ear Plug

Fitur Mack’s Ear Plug Ukuran Bayi dan Anak:

  • Melindungi dari kebisingan. Dapat mengurangi tingkat kebisingan hingga 22 desibel. Bisa digunakan saat tidur, di tempat ramai, dan di pesawat terbang
  • Melindungi telinga di dalam air. Aktivitas renang lebih menyenangkan karena air tidak akan masuk ke telinga. Mack’s Ear Plug Ukuran Bayi dan Anak mampu menyumbat telinga dengan baik agar air tidak masuk.
  • Silicone aman dan hypoallergenic (tidak beracun)
  • Isi 6 pasang. Setiap pasang dapat digunakan hingga 5x
  • Jauhkan dari jangkauan balita ketika tidak sedang digunakan
  • Dilengkapi kotak penyimpanan
  • Warna menyolok agar mudah terlihat

Cara penggunaan Mack’s Ear Plug Ukuran Bayi dan Anak:

  • Bentuk 1pcs Mack’s Ear Plug menjadi bulatan
  • Tempatkan kedalam telinga kemudian ratakan untuk mendapatkan kondisi kedap udara
  • Hindarkan terlalu menekan ke dalam hingga silicon masuk kedalam lubang telinga
  • Untuk melepas hanya cukup gerakkan cuping telinga luar

Harga Rp 70.000

Video cara penggunaan Mack’s Moldable Silicone Earplugs