Pompa ASI Spectra 9S

Spectra 9S Breastpump

Breastpump Asi Spectra 9S adalah tipe ekonomis dari Spectra 9 Plus/Spectra 9 Advanced. Perbedaannya hanya terdapat pada internal battery saja. Pompa Asi Spectra 9S tidak disertakan battery internal sehingga untuk menghidupkan alat ini membutuhkan adaptor (colokan ke litrik PLN) atau battery AA atau power bank. Hal ini cukup menarik karena saat ini hampir setiap orang memiliki power bank untuk perangkat smartphone. Gunakan power bank anda untuk pompa ASI juga dong.

Fitur dari pompa asi ini cukup lengkap, antara lain

  • Fitur massage atau stimulasi. Berguna untuk merangsang LDR (Let Down Reflex) pada payudara yaitu kondisi dimana otot otot payudara berkontraksi sehingga mendorong asi untuk keluar dari payudara. Pada fase LDR tidak dibutuhkan daya hisap yang kuat (maksimal level 5). Ketika sudah terjadi LDR kedepannya memompa akan lebih mudah/banyak ASIP yang dikeluarkan.
  • Ritme hisapan diatur otomatis menyesuaikan dengan kekuatan hisap pompa, semakin kuat hisapan maka ritme hisapan akan semakin lambat. Pompa asi ini memiliki 10 level variasi hisapan. Untuk fase memompa memang dibutuhkan kekutan yang kuat tapi ritme yang pelan, berbeda dengan fase stimulasi
  • Double Corong. Bisa memompa pada 2 payudara sekaligus. Dengan memompa pada dua payudara maka akan menghemat waktu. Pada waktu yang sama bisa menghasilkan hasil yang lebih banyak.
  • Corong pompa asi Spectra sudah mengadopsi sistem tertutup (closed system). Sistem tertutup adalah sistem dimana udara yang masuk dan keluar melalui motor tidak bersentuhan langsung dengan udara didalam botol dan disekitar asi. Sistem ini mempunyai penghalang (membran) antara corong dengan mesin (pada bagian back flow preventer). Sehingga motor tidak akan kemasukan asi. Walaupun sebenarnya prinsip ini dapat menurunkan tenaga 20-30% dibanding open system, tetapi pompa ini sangat aman untuk digunakan multi user (dengan catatan corong dan membran penghalang harus baru). Sistem ini dapat menjaga terbentuknya mold (gumpalan susu) pada motor yang biasa menjadi sumber kontaminasi bakteri dan virus. Selain itu closed system relatif lebih awet terhadap resiko kemasukan ASI perah.
  • Paketan pembelian disertakan manual switch kit. Anda bisa merubah pompa ASI electric ini menjadi manual. Sangat cocok pada saat dimana anda tidak bisa menemukan sumber listrik dan kehabisa battery.

Kelengkapan Spectra S9:

Pompa asi elektrik, AC Adapter, manual switch kit dan 2 corong set yang meliputi: corong, valve (silicone head), selang, botol penampung asi + dot, silicone massager, backflow preventer dan tatakan botol.

Panduan penggunaan:

  • Nyalakan pompa kemudian kecilkan suction sampai pada level terkecil
  • Nyalakan tombol massage kemudian kecilkan level sampai pada level terkecil
  • Lakukan fitting payudara dengan corong pompa
  • Nyalakan mesin pompa dan aktifkan massage mode, aturkan kekuatan massage agar didapat fase terbaik untuk memancing LDR
  • Setelah itu matikan fase massage dengan menekan tombol massage kembali dan aturkan kekuatan hisap sampai pada level ternyaman
  • Apabila proses LDR sudah selesai, ulangi petunjuk diatas

Harga Spectra 9S Breastpump:

IDR 1.750.000 >> 1.575.000

Produk Terkait: