Real Bubee Kompres Payudara

Real Bubee Kompres Payudara 1

Real Bubee Kompres Payudara bisa digunakan berulang (reusable) digunakan baik sebagai kompres dingin maupun hangat.

Real Bubee Hot Cold Breast Therapy Pack bisa digunakan untuk beberapa kondisi berikut:

Saat Hamil

Ada kondisi dimana payudara terasa tegang sehingga sakit maka kompres ini bisa digunakan sebagai kompres dingin.

Saat Menyusui

Digunakan sebagai kompres hangat agar sel-sel penghasil ASI bisa lancar mengalir dan tidak ada saluran yang tersumbat sehingga mempermudah terjadinya LDR (Let Down Reflex). Bisa juga digunakaan bersamaan saat pumping.

Adapun ketika terjadi pembengkakan atau sedang sakit maka bisa digunakan sebagai kompres dingin untuk meredakan sakit.

Aktifitas Lainnya

Kompres ini juga bisa digunakan untuk berbagai kondisi seperti kompres mata, kepala, tangan, kaki atau yang lainnya.

Cara Pakai Sebagai Kompres Hangat

Hangatkan produk pada microwave 700 watt 16 detik/1000 watt 13 detik/1250 watt 11 detik. Atau bisa direbus selama 3 menit (air setengah mendidih). Periksa suhu ketika akan digunakan.

Cara Pakai Sebagai Kompres Dingin

Masukkan kompres kedalam freezer minimal 2 jam.

Kompres dilakukan idealnya 20 menit pada payudara. Bisa diselipkan dibalik bra.

Kondisi Ibu Menyusui Butuh Kompres

Engorgement atau pembengkakan payudara biasa dialami oleh ibu terutama pada 3 hari setelah melahirkan dikarenakan produksi ASI yang berlimpah dan bayi belum konsumsi banyak. Atau kondisi ini bisa terjadi jika ibu menyusui melewatkan proses nenen atau pumping yang sudah biasa dilakukan. Kompres dingin atau panas dapat membantu menghilangkan rasa sakit yang muncul. Cara terbaik mengatasi payudara bengkak adalah rutin melakukan kegiatan nenen atau pumping.

Kompres hangat dilakukan ketika sebelum kegiatan nenen/breastfeeding atau pumping sedangkan kompres dingin dilakukan diantara jadwal breastfeeding satu dengan setelahnya. Kompres dingin bertujuan memberikan kenyamanan, mengurangi rasa sakit, dan mengurangi bengkak.

Plugged ducts terjadi ketika aliran produksi dari sel penghasil ASI tersumbat. Dikenali dengan adanya semacam benjolan lembut yang terdapat pada payudara atau dibawah lengan. Terus melakukan kegiatan menyusui adalah penting. Cara menanganinya adalah dengan memberikan pijatan halus pada daerah benjolan dan kompress hangat pada saat menyusui dan diantara proses menyusui. Dan jangan lupa cukup istirahat.

Mastitis adalah radang yang disebabkan infeksi. Payudara bunda mungkin akan terasa perih, panas, bengkak dan kemerahan. Disertai gejala semacam flu atau demam. Segera hubungi dokter untuk memastikannya dan sebelumnya bunda bisa melakukan terapi kompres hangat saat breasstfeeding dan kompres dingin diantara breastfeeding.

Harga Real Bubee Kompres Payudara:

IDR 30.000 (1pcs)

Spesifikasi produk: diameter 18 cm, berat 105 gram
Note: produk dijual satuan agar lebih fleksibel. Kemasan plastik.


Produk Aksesoris Ibu Menyusui lainnya bisa dilihat di Katalog Breastfeeding Accessories


Galeri Produk: