Reusable Cluebebe Menspad, Pembalut Kain

Cluebebe Menspad

Cluebebe Menspad (menstrual pad) adalah salah satu merek pembalut berbahan kain yang bisa dipakai ulang. Ada 2 pertimbangan utama memilih reusable menspad adalah lebih ramah terhadap kulit dan lebih ramah lingkungan. Ada beberapa kasus dimana wanita mengalami iritasi karena menggunakan menspad sekali pakai. Karena bisa dipakai berulang berarti anda akan mengurangi sampah pembalut (go green).

Pertama kali membeli pembalut kain mungkin harganya lebih mahal dibanding pembalut sekali pakai, tetapi ini adalah nilai investasi yang bisa digunakan jangka panjang (bisa digunakan lebih dari 2 tahun).

Cluebebe adalah satu merek yang mengeluarkan produk reusable menstrual pad. Memiliki tiga pilihan ukuran: panty liner, day, dan night. Perbedaannya hanya pada ukuran dan bentuk adapun secara material bahan sama. Panty liner digunakan saat mens keluar sedikit (atau digunakan , day digunakan untuk harian (mens keluar normal), night digunakan pada malam hari atau pas sedang banyak-banyaknya.

Fitur-Fitur Cluebebe Menspad:

Terdapat tiga pilihan ukuran: panty, day, dan night.

Memiliki lapisan anti air (PUL, Polyurethane Laminate) sehingga tidak tembus.

Bagian inner menggunakan lapisan microfleece yang memiliki efek stay dry sehingga menjaga kelembaban kulit.

Harga Cluebebe Menspad:

  • Panty Liner: IDR 20.000

  • Day: IDR 30.000

  • Night: IDR 35.000

Cluebebe Menspad Size

Perawatan Menstrual Pad:

  1. Prewash. Cuci pertama kali untuk membersihkan sisa proses pabrikasi untuk memaksimalkan daya serap. Gunakan sedikit deterjen.
  2. Gunakan deterjen yang tidak mengandung pemutih dan pelembut karena dapat mengurangi daya serap menspad.
  3. Membersihkan dengan cara disemprot air bertekanan (atau dibawah air kran). Setelah itu kucek sampai bersih.
  4. Rendam selama 5menit (minimal) atau 12jam (maksimal) tambahkan 1/2 takar deterjen (maksudnya setengah dari takaran cuci baju biasa).
  5. Cuci dengan tangan atau mesin cuci. Bilas 3 kali.
  6. Bisa dikeringkan dengan dijemur dan atau mesin cuci. Jangan diperas/diplintir karena bisa merusak lapisan waterproof.

Review Cluebebe Menspad: