Spectra Menny (Body Only)

spectra menny

Spectra Menny adalah komponen yang memungkinkan kita mengkonversi elektrik breastpump menjadi manual breastpump.

Ada beberapa merek breastpump yang bisa menggunakan Menny ini selain pompa asi merek Spectra tentunya.

Berikut pompa ASI Elektrik yang bisa menggunakan Menny:

Sistem kerja Spectra Menny berbeda dengan manual breastpump pada umumnya yang menggunakan tuas, Spectra Menny menggunakan piston digerakkan dengan genggaman tangan kemudian dihubungkan dengan sebuah tube/selang.

Cara menggunakannya cukup mudah; cukup pasangkan ujung selang ke ujung Menny.

Dengan adanya tube/selang ini memiliki dua kelebihan:

  1. Bisa dioperasikan dengan handsfree bra sehingga badan pompa tidak perlu dipegangi dan cukup gunakan satu tangan untuk mengoperasikan body Menny.
  2. Bisa dioperasikan dengan bantuan orang lain (misal ketika Ibu lagi capek). Suami bisa membantu mengoperasikan body Menny dan istri cukup memegang badan pompa.

Fitur Spectra Menny lainnya adalah bisa diatur kuat dan lemah hisapan. Maksimal hisapan yang bisa dihasilkan oleh Menny adalah 350mmHg.

Spectra Menny juga mudah dibersihkan dengan dilepas/dibongkar. Jika anda menggunakan clossed sistem breastpump maka Menny tidak perlu dibersihkan karena sudah barang tentu tidak pernah kotor. Cukup diusap dengan kain basah yang bersih kemudian simpan pada tempat yang tertutup.

Spectra Menny sebenarnya didesain untuk user yang sebelumnya menyewa breastpump. Ketika sewa breastpump biasanya diwajibkan untuk membeli sepaket corong komplit untuk alasan hygienitas. Ketika habis masa sewa maka kita memiliki sepaket corong komplit yang tidak terpakai. Dengan adanya Spectra Menny maka corong komplit tersebut bisa difungsikan kembali.

Spectra Menny in use 1

Spectra Menny menggunakan corong dan botol Spectra.

Spectra Menny 2

Spectra Menny dipasang pada corong dan botol Avent Natural.

Spectra Menny

Bagaimana cara mengatur kuat lemah hisapan. Cukup putar cincin bewarna pink. Mudah.

Harga Spectra Menny

IDR 135.000