Tommee Tippee Toothbrush Trainer Set

baby-brush-teeth

Ketika bayi mulai tumbuh gigi, kita perlu memperkenalkan aktifitas menyikat gigi pada mereka. Pemeliharaan kesehatan gigi harus dimulai sejak kecil. Gigi susu atau gigi bayi yang baru tumbuh merupakan cikal bakal dari gigi tetap, karena gigi susu membuka jalan atau ruang untuk pertumbuhan gigi tetap. Sehatnya gigi susu akan berpengaruh terhadap sehatnya gigi tetap. Pada umumnya gigi susu akan tumbuh pada usia 6-7 bulan, inilah saat yang tepat mengenalkan sikat gigi.

Pada tahap awal ibu bisa memberi contoh bagaimana memasukkan sikat kedalam mulut dan kemudian menyikatnya. Anak mungkin akan menganggap sikat adalah gigitan, sehingga dia akan menggigit di semua sisi :). Ajari bagaimana menyikat gigi yang benar dengan bertahap. Meskipun gigi belum tumbuh pada usia tersebut, kita tetap bisa melatihnya menggunakan sikat gigi.

tommee tippee toothbrush trainer set

Tommee Tippee Toothbrush Trainer SetĀ adalah satu set sikat gigi yang memiliki 3 tekstur berbeda menyesuaikan tahap perkembangan oral anak. Didesain khusus untuk menunjang perkembangan gusi dan gigi. Gagang sikat lebar sehingga memudahkan si kecil untuk mengenggam.

Tahap Pertama:

Pemijat gusi digunakan pada usia 7m+. Didesain untuk merangsang gusi dan memperkenalkan sensasi menyikat gigi. Bentuk sikat sedemikian rupa sehingga menyerupai tekstur gigitan. Pada usia ini, gigi mulai tumbuh dan bersamaan dengan itu gusi akan terasa tidak nyaman. Sikat ini tepat untuk meringankan rasa sakit dan gatal pada gusi.

Tahap kedua:

Pemijatan Gigi digunakan mulai usia 11m+. Bentuknya sudah menyerupai bulu sikat dewasa, namun bulu sikat ini terbuat dari karet yang lembut. Bayi akan mulai merasakan sensasi menyikat gigi. Fungsi sikat ini untuk memijat dan meringankan sakit pada gusi.

Tahap ketiga:

Sikat gigi dengan bulu dari nylon yang lembut. Mulai digunakan ketika gigi pertama sudah mulai tumbuh. Anak mulai diperkenalkan juga dengan pasta gigi. Kepala sikat didesain mungil untuk menyesuaikan mulut si kecil. Pilih pasta gigi yang memiliki rasa buah agar si kecil senang :)

BPA Free

Harga Tommee Tippee Toothbrush Trainer Set

IDR 35.000 (3in1)