Tooth Tissues by My Dentist’s Choice

Tooth Tissues

Tooth Tissues ditemukan oleh dua dokter gigi untuk anak-anaknya.

Gigi pada bayi akan mulai tumbuh ketika usia 3-12 bulan (bervarisi satu dengan yang lainnya). Gigi yang pertama kali tumbuh ini disebut sebagai gigi susu dan merupakan cikal bakal pembentuk gigi tetap. Sehatnya gigi susu akan berpengaruh pada sehatnya gigi tetap. Gigi adalah bagian yang penting dari tubuh karena sebagai organ pertama dalam sistem pencernaan, makanan yang dicerna dengan baik maka akan mendapatkan dampak yang lebih baik bagi tubuh. Selain itu gigi susu membantu perkembangan kemampuan bicara anak dan menambah indah senyumnya.

Menyikat gigi dan gusi sangat dianjurkan dimulai sejak dini bahkan sebelum gigi mulai tumbuh. Penelitian menyebutkan bahwa anak yang sejak dini (sebelum usia 2-3 tahun) merawat gigi dan rongga mulutnya secara rutin akan jarang mengalami masalah gigi. Salah satu masalah gigi yang sering dijumpai adalah gigi susu tanggal sebelum waktunya sehingga mempengarui pertumbuhan gigi permanen.

Pada usia 3-12 bulan gusi akan mengalami perubahan warna menandai akan tumbuhnya gigi. Sebelum gigi tumbuh akan ada lubang atau rongga kecil yang bisa menjadi tempat pertumbuhan bakteri. Saat inilah waktu yang tepat untuk mulai membersihkan gusi dengan kain kasa steril. Mulailah membersihkan gusi setelah si kecil selesai menyusu dan menjelang tidur. Seperti halnya orang dewasa, pembersihan mulut dilakukan setiap hari minimal 2 kali sehari.

Salah satu penyebab adalah bayi sering minum susu dalam kondisi tidur sehingga sisa ASI/susu akan tertinggal di mulut oleh karena itu perlu tindakan untuk membersihkan mulut dari sisa ASI/susu tersebut.

Tooth Tissues 2

Tooth Tissues by My Dentist’s Choice

Tooth Tissues adalah salah satu produk untuk membersihkan mulut berbentuk kain tissue. Tooth tissue menggunakan bahan-bahan alami sehingga sangat aman bagi bayi, produk ini juga telah tersertifikasi sebagai produk natural oleh N.P.A. (Natural Products Association). Jenis kain yang digunakan berbahan dari serat bamboo yang telah diolah sedemikian rupa menjadi tissue yang aman bagi mulut bayi. Karena terbuat dari bahan bambo maka warna tissue sedikit kecoklatan mirip warna ‘oatmeal’.

kandungan tooth tissue

Kandungan: Water, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Glycerin, Hydrated Silica, Xylitol, Sodium Levulinate*, Sodium Phytate**, Xanthan Gum, Potassium Sorbate

* Sodium Levulinate adalah pengawet berbahan dasar jagung yang 100% alami dan ramah lingkungan.

** Sodium Phytate adalah penstabil yang berasal dari beras yang 100% alami dan ramah lingkungan.

Xylitol adalah pemanis buatan yang diambil dari sumber alami yaitu buah, sayuran, dan jamur. Contohnya buah strawberry, raspberry, dan plum kuning. Xylitol juga ditemukan di jaringan tubuh manusia. Penelitian klinikal menunjukkan penggunaan xylitol dapat meningkatkan penyerapan kalsium yang optimal dan baik untuk perkembangan enamel gigi. Xylitol juga berfungsi mengurangi bakteri di dalam mulut. Badan kesehatan WHO, FDA dan FAO telah menyatakan bahwa xylitol aman untuk dikonsumsi.

Menyikat gigi dan gusi menggunakan sejenis kain kasa memiliki beberapa kelebihan yaitu cocok digunakan saat traveling/bepergian. Tekstur kain kasa akan memudahkan kotoran menempel dan gigi/gusi menjadi kesat.

Fitur Tooth Tissues by My Dentist’s Choice

  • Membantu mempersiapkan gusi untuk pertumbuhan gigi
  • Menciptakan kesehatan dan kebersihan mulut untuk pertumbuhan gigi baru
  • Mudah digunakan, tinggal dimasukkan ke ujung jari.
  • Fluoride free dan paraben free
  • Bisa digunakan sejak usia 0 bulan (newborn)
  • Disposable sehingga setelah selesai penggunaan, buanglah kain kasa.
  • Made in USA

Harga Tooth Tissues:

Out of Stock