Trubaby Everyday Play SPF 30

trubaby everyday play spf 30

Kulit bayi yang masih tipis dan dalam tahap perkembangan sangat rentan terhadap iritasi, radiasi, dan gangguan kulit lainnya. Saat berada di luar ruangan seperti bermain di kolam renang atau bermain di alam seperti pantai, kita harus menjaga kulitnya dari paparan terik matahari. Hal yang perlu dilakukan saat beraktifitas di luar ruangan adalah memperhatikan jam keluar (antara jam 10-2), menggunakan pakaian yang tertutup, dan menggunakan payung. Selain itu kita bisa memberikan perlindungan ekstra dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya.

Trubaby Everyday Play SPF 30 adalah tabir surya tanpa bahan kimia. Aman untuk bayi, juga aman untuk bumi dan air kita. Memiliki kandungan aktif zinc oxide yang merupakan mineral dan efektif menangkal cahaya matahari. Sunscreen ini meresap hingga lapisan dermis sehingga lebih kuat menangkal cahaya UVA yang lebih berbahaya bagi kulit. Formula yang baru ini tidak mengandung vitamin A*. Sunscreen ini dapat melindungi dari bahaya  sinar UVA/UVB.

Sinar UVA (ultraviolet type A) adalah radiasi matahari yang panjang gelombangnya 320-400 nm. Tidak  menyebabkan kemerahan dan nyeri. Namun UVA menyebabkan kerusakan kulit permanen sampai terjadi kerusakan DNA yang dapat menyebabkan kanker kulit  juga menyebabkan kulit jadi lebih gelap. UVB (ultraviolet type  B) adalah radiasi matahari yang panjang gelombangnya 290-320 nm. Menyebabkan luka bakar (kemerahan) juga lebih nyeri.

SPF adalah pengukuran penggunaan sunscreen  sebelum kulit menjadi kemerahan karena terbakar sinar matahari. Perhitungan SPF adalah tingkat resiko kulit terbakar x nilai SPF. Misal kulit menjadi terbakar setelah terpapar matahari selama 15 menit. Jadi perhitungannya 15 x 30 = 450 menit. Sehingga SPF 30 tersebut bisa melindungi selama 7,5 jam. Tingkat resiko kulit terbakar berbeda tiap orang tergantung warna kulitnya. Warna kulit putih lebih cepat terbakar ketimbang warna kulit warna hitam. Aplikasikan sunscreen 15 menit sebelum keluar ruangan dan untuk hasil terbaik aplikasikan kembali setelah 40 menit.

Bahan tidak aktif:

Purified Water, aloe barbadensis leaf juice, caprylic/capric triglyceride (coconut) , sorbitan stearate (vegetable), polyglyceryl-4 isostearate (plant derived), hexyl laurate (plant derived), cetyl dimethicone (sand), dimethicone (sand), castor oil, magnesium sulfate (epsom salt), helianthus annuus (sunflower) oil, simmondsia chinensis (jojoba) oil, cucumis sativus (cucumber) fruit extract, camellia sinensis leaf (green tea oil), tocopherols (soy), punica granatum (pomegranate juice), hyaluronic acid (potato), citrus grandis oil (grapefruit), citrus junos (yuzu), citrus aurantifolia dulcis oil (sweet orange),

*ethylhexlglycerin (vegetable), *polyaminopropyl biguanide.  *= Vegetable derived preservative and paraben free anti-microbial agent.

Yang ditulis tebal = Organic.

Fitur:

BPA, Phthalate FREE

Gluten Free

Alergi terhadap gluten menyebabkan rasa gatal, menyengat, perih, atau ruam kulit yang terjadi ketika kulit anda bersentuhan dengan produk yang mengandung gluten. Hal ini sering disebut dengan ruam gluten atau ruam celiac. Kebanyakan kasus ini dialami orang-orang Amerika Utara, tetapi beberapa kasus juga ditemukan di Asia.

Paraben Free

Paraben adalah zat kimia yang banyak digunakan pada produk kosmetik, dan farmasi. Berfungsi sebagai bahan pengawet. Zat ini belum dinyatakan berbahaya, tetapi dengan tidak menggunakan zat kimia ini maka kita dapat mengurangi resiko alergi, dan kanker. (Sumber: wikipedia)

*Vitamin A Free

Vitamin A biasa ditambahkan dalam produk kosmetik untuk memperlambat proses penuaan kulit. Namun ketika digunakan dan terpapar dengan sinar matahari, memiliki efek jangka panjang menyebabkan kanker kulit. Untuk itu vitamin A tidak perlu ditambahkan pada produk sunscreen. (Sumber : ewg)

Biodegradable

Ideal untuk bayi di atas 6 bulan.

Out of Stock

© by Rufee