Garam Hidung untuk Nasal Salt Irigation Nose Wash Rinse

Garam Hidung untuk Nasal Irigation

Air Garam ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan yang jarang diketahui banyak orang. Air garam dapat membantu mengatasi sinus, meredakan sakit tenggorokan, menjaga kesehatan mulut-gigi, dan sebagainya.

1. Mengatasi Sinus

Air garam digunakan untuk mencuci saluran nafas di hidung untuk mengatasi sinus, pilek, alergi, dan sejenisnya.
Caranya adalah masukkan air kedalam hidung lalu keluarkan. Anda juga bisa menggunakan alat bantu untuk memudahkan hal tersebut salah satunya adalah waterpulse.

2. Meredakan Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan biasanya disebabkan oleh virus atau bakteri yang masuk melalui jalur mulut bisa melalui makanan ataupun saat bernafas biasa.
Caranya adalah kumur-kumur dengan air garam. Campurkan 1/4-1/2 sendok teh garam meja ke segelas air hangat lalu gunakanlah untuk berkumur.

3. Menjaga kesehatan mulut dan gigi

Mirip dengan meredakan sakit tenggorokan hanya saja disini yang menjadi target adalah infeksi virus/bakteri/jamur yang ada di mulut dan gigi.

Masih banyak lagi manfaat-manfaat lainnya dari air garam.

Salah satu produk yang kami jual adalah garam yang diracik khusus untuk kesehatan hidung; membersihkan, melembabkan, dan melindungi hidung dari serangan virus, bakteri, kuman, dan sejenisnya.

Terdapat tiga varian produk yakni 2.25gr, 2.7gr, dan 4.5gr.

Cara Pakai:

  • Campur kemasan isi 2.25gr dengan 250ml air hangat
  • Campur kemasan isi 2.7gr dengan 300ml air hangat
  • Campur kemasan isi 4.5gr dengan 500ml air hangat
  • Gunakan alat bantu (misal waterpulse) untuk mendorong air masuk melalui lubang hidung yang satu dan keluar lewat lubang hidung lainnya. Jangan khawatir karena air tidak akan masuk saluran nafas yang penting jangan panik.

Kandungan: sodium chloride, sodium bicarbonate, sodium citrate

Selanjutnya jurnah ilmiah terkait Nasal Irigation bisa dipelajari lebih lanjut di link berikut: https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5451967/

Harga Garam Hidung Nasal Irigation:

IDR 2.000 (2.25 gr)
IDR 2.500 (2.7 gr)
IDR 3.000 (4.5 gr)